Senin, 02 Januari 2012

Cara Merawat Mainan Remote Control Tetap Awet

Mainan Remote Control kini banyak ragamnya. Seperti Helicopter, Mobil, Jeep, Alat Berat maupun Robot.
Kemampuannya pun bermacam-macam dari yang sederhana hingga kemampuan yang luar biasa. Setelah memainkannya tentu mainan tersebut kita pajang atau di taruh disembarang tempat.
Mainan pada dasarnya adalah benda yang di produksi pabrik dari china ataupun lokal tanpa garansi. Memainkannya dengan baik dan merawatnya adalah kewajiban sang pemilik untuk membuatnya tetap berfungsi dengan baik dan awet saat di simpan.
Adapun Tips merawat Mainan Remote Control baik saat dimainkan atau saat ingin disimpan adalah :
1. Charge baterai saat baterai itu benar-benar habis,jangan di charge saat baterai masih ada dayanya, lebih bagus jika baterai sudah benar-benar habis daya baru di charge, mencegah baterai gambpang drop.
2. Jauhkan mainan dari air, bagi helicopter, mobil atau robot tentu air adalah musuh bagi mainan tersebut, bahkan mainan elektonik lainnya, jika sudah kena air keringkan hingga benar-benar kering lalu sempot dengan Contact Cleaner (carian khusus membersikan rangkaian elektronik).
3. Lap atau bersihkan selalu mainan dan remotenya dari debu jika sudah tak lama dimainkan, sesekali semprot bagian elektronik dengan Contact Cleaner (carian khusus membersikan rangkaian elektronik) untuk mencegah karat.
4. Jangan paksakan kemampuan mainan tersebut jika memang tidak didesain untuk itu, misalnya mobil sport dengan bodi keras ditabrakan ke tembok atau pohon. Ada mobil sport dengan bodi lentur yang didesain untuk tahan benturan.
5. Jangan hilangkan atau hancurkan kemasan dus dari mainan tersebut, jika mainan tidak digunakan dapat dipajang atau dimasukan kembali ke dus kemasan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar