Selasa, 27 Desember 2011

merawat kulit secara alami

Merawat kulit khususnya pada bagian wajah agar tampak cantik bisa dengan masker, baik yang buatan ataupun secara alami. Tampil cantik memang membutuhkan alat perawatan yang harganya lumayan mahal tapi bukan berarti anda tidak bisa melakukan perawatan dengan cara lain yaitu secara alami. Anda bisa lakukan perawatan kulit dan wajah dengan menggunakan masker wajah alami dari berbagai jenis buah-buahan, simak berikut ini.

Alpukat banyak mengandung zat asam amino dan vitamin sehingga cocok digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah. Bila anda memiliki kulit wajah kering maka anda lumatkan alpukat dengan garpu lalu oleskan pada wajah secara merata. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat atau air mawar menggunakan kapas. Tetapi bila anda memiliki kulit normal maka anda bisa tambahkan putih telur yang dikocok sebentar. Sedangkan bagi anda yang memiliki kulit lembab maka anda bisa tambahkan dengan madu lalu aduk rata dengan alpukat yang sudah dihaluskan dan putih telur yang sudah dikocok.
Buah strawberry banyak mengandung asam salisilat yang merupakan salah satu jenis asam beta-hidkroksi yang membantu mengencangkan kulit, silica serta vitamin B, C, E dan K. Karena kandungan dalam buah ini mampu menyehatkan dan meremajakan kulit sehingga sangat cocok untuk gunakan pada semua jenis kulit. Caranya adalah hancurkan strawberry lalu usapkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilaslah dengan air bersih atau air hangat. Untuk mendapatkan efek toning yang lebih kuat maka anda bisa tambahkan sedikit putih telur yang sudah dikocok. Tambahkan juga satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak esensial frankincense.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar